IBX5980432E7F390 Cara Terbaik Agar Terbiasa Bangun Pagi Setiap Hari - F-Berbagi

Cara Terbaik Agar Terbiasa Bangun Pagi Setiap Hari

Untuk Bangun pagi setiap hari memang bukan hal yang mudah bisa di lakukan semua orang, kita kadang bisa bangun pagi kadang juga bisa sampai kesiangan, kondisi seperti ini memang wajar karena banyak faktor yang mempengaruhinya yang menyebabkan kita tidak bisa bangun pagi setiap hari seperti kesehatan tubuh, kebiasaan, waktu tidur dan lain-lain.

Cara Terbaik Agar Terbiasa Bangun Pagi Setiap Hari

Bangun pagi setiap hari sebenarnya tidak terlalu sulit bila kita memang benar-benar niat melakukannya yaitu dengan sedikit usaha dan akan menjadi kebiasaan maka nantinya kita akan dengan mudah bangun pagi setiap hari. Untuk melakukan bangun pagi setiap hari berikut cara terbaik agar kita terbiasa bangun lebih awal di pagi hari setiap hari.

1. Niat
Kenapa niat? untuk mencapai tujuan tentunya niat yang kuat sangat dibutuhkan sebab dengan kemauan yang kuat akan menimbulkan sugesti yang dapat membuat kita, melakukan sesuatu yang tadinya tidak bisa menjadi bisa dengan bangun pagi setiap hari.

2. Berdoa
Berdoa dan memohon kepada Allah maka Insyaallah Allah akan mengabulkan doa kita, termasuk doa untuk bangun pagi

3. Tidur Lebih Awal
Berikut waktu normal tidur yang ideal bagi manusia sebagai berikut :
  • Bayi yang baru lahir (0-3 bulan): 14-17 jam per hari. 
  • Bayi (4-11 bulan): 12 – 15 jam per hari. 
  • Balita (1-2 tahun): 11-14 jam per hari. 
  • Anak pra-sekolah (3-5 tahun): 10-13 jam per hari. 
  • Anak usia sekolah (6-13 tahun): 9-11 jam per hari. 
  • Remaja (14-17): 8-10 jam per hari. 
  • Orang dewasa muda (18-25 tahun): 7-9 jam per hari. 
  • Dewasa (26-64): 7-9 jam per hari. 
  • Orang dewasa yang lebih tua (di atas 65 tahun): 7-8 jam per hari. 

Sehingga apabila kita tidur kurang dari waktu diatas, maka dapat di pastikan kita akan sulit bangun, jadi tidurlah lebih awal untuk mencapai bangun pagi yang sehat.

4. Hindari Menggunakan Peralatan Elektronik Sebelum Tidur
Apabila kita sebelum tidur menggunakan peralatan elektronik sebelum tidur seperti handphone maka akan membuat kita sulit tidur dan sulit mengantuk sebab pancaran radiasi dari layar handphone yang terlalu lama mengenai mata kita sehingga akan menimbulkan mata sulit mengantuk.

Dan membuat waktu tidur ideal berkurang sehingga akan membuat sulit bangun lebih awal dipagi hari.

5. Menggunakan Alarm
Agar bangun pagi setiap hari lebih cepat dan tepat waktu, kita memasang dan mengatur alarm terlebih dahulu untuk mengingatkan kita waktunya bangun. dengan nada alarm akan membangunkan kita sesuai waktu yang telah kita atur.

6. Meminta bantuan orang lain
Apabila di rumah ada orang lain selain kita seperti ibu, ayah, saudara yang biasa bangun pagi kita bisa meminta bantuan kepada mereka untuk membangunkan kita agan terbangun, hal ini lebih efektif bangun tepat pada jam yang telah ditentukan.

7. Istirahat yang cukup
Dengan istirahat yang cukup dapat membuat tubuh menjadi sehat dan akan mudah bangun pagi setiap hari. apabila tubuh kita kelelahan atau kurang fit maka tubuh kita akan membutuhkan waktu lebih lama pada saat tidur sehingga kita akan kesulitan untuk bangun pagi.

8. Minum Air Putih
Perbanyak minum air putih akan memperlancar metabolisme tubuh sehingga tubuh akan menjadi segar dan sehat, Dengan tubuh yang sehat maka bangun pagi tidaklah sulit untuk kita lakukan.

Jadi bangun tidur pagi itu bukanlah hal yang sulit untuk kita lakukan, namun akan sulit bila kita tidak dibiasakan. Untuk itu kita perlu latihan dan pembiasaan setiap hari untuk bangun pagi seperti cara bangun pagi di atas. Setelah anda terbiasa maka bangun pagi bukanlah hal yang sulit kita lakukan.
Demikianlah cara terbaik agar terbiasa bangun pagi setiap hari. semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Terbaik Agar Terbiasa Bangun Pagi Setiap Hari"

Posting Komentar